Resep Cara Membuat Kue Panna Cotta

Resep Cara Membuat Panna Cotta - Panna Cotta merupakan hidangan yang manis atau sebuah dessert yang amat terkenal di Italia. Dessert ini memiliki  arti ‘panna’ merupakan krim, dan ‘cotta’ merupakan masak. Jadi panna cotta merupakan krim yang di masak. Dessert ini  amat menggiurkan, apalagi dengan adanya campuran saus strawbery yang lumer meleleh.

Panna Cotta
Panna Cotta

Saat paling pas Panna Cotta jika dihidangkan saat terdapat acara pertemuan atau saat arisan, cocok sekali Panna Cotta ini sebagai dessertnya. anak- anak juga akan menyukainya, apalagi ada strawbery, buah paling di gemari anak-anak. Resep yang sangat mudah disiapkan tetapi memiliki rasa yang luar biasa. Silahkan simak di bawah ini langkah- langkah cara membuat Panna Cotta, sebagai berikut.

Bahan yang harus ada :

    - 100 ml susu
    - 7 gram gelatin bubuk (atau kurang lebih 2,5 sdt biasa/tidak muncung)
    - 600 ml krim kental
    - 100 gram gula
    - 1 sdt ekstrak vanilla (atau 1/4 sdt bubuk vanilin)

Bahan untuk toppingnya:

    - 1 kotak strawberry segar – bersihkan dengan dibilas (lihat info)
    - 2 sdt gula halus

Cara pembuatnya :
  1. Mencampurkan susu dengan gelatin, aduk rata, diamkan hingga gelatin larut, kurleb 5 menit.
  2. Di dalam panci dengan dasar tebal, rebus krim kental dengan gula, aduk dengan kocokan/whisk hingga mulai berbuih panas.
  3. Memasukkan campuran susu dan gelatin, aduk rata, didihkan sebentar lagi, tambahkan ekstrak vanila (atau bubuk vanilin).
  4. Menuangkan dalam gelas-gelas, dinginkan kemudian simpan dalam kulkas 5-6 jam atau semalaman hingga panna cotta mengeras.
  5. Mencacah kasar strawberry, tambahkan gula halus, aduk rata, kemudian tuang di atas panna cotta.

Demikian lah Resep Cara Membuat Panna Cotta khas Resep-Saya, silahkan kreasikan sesuai selera dan kesukaan keluarga anda. Dan jangan lewatkan artikel resep tentang  Resep Cara Membuat Pancake Coklat

Resep Cara Membuat Kue Panna Cotta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: snapSPORT

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.