Resep Cara Membuat Beef Teriyaki

Resep Cara Membuat Beef Teriyaki -  Bagi penggemar masakan oriental dan masakan jepang pasti sangat menyukai  dan tertarik pada pembahasanberikut,. Bagi pembaca yang sangat menyukai resep masakan tentang daging, Beef Teriyaki adalah salah satu resep masakan alternatif yang pas untuk menjadi opsi anda. Beef Teriyaki merupakan masakan khas Jepang, dan resep beef teriyaki ini sudah sangat terkenal di Indonesia karena memiliki cita rasa  yang bersahabat di lidah orang Indonesia. Hampir dari banyak kalangan yang menyukai Beef Teriyaki dari orang tua sampai anak- anak karena rasanya yang sangat lezat.

Beef Teriyaki
Beef Teriyaki


Rahasia dari Beef Teriyaki adalah Di segi citarasa dari saur teriyaki dan dari kelembutan dan empuknya daging yang diperlukan. Bagi anda yang tak menyukai daging, anda dapat merubahnya menggunakan ayam. Dan untuk sausnya, jika anda ingin lebih praktis, anda dapat menggunakan saus teriyaki di Beef Teriyaki instant yang banyak tersedia di swalayan. Tanpa menunggu waktu lama berikut adalah langkah- langkah pembuatan Beef Teriyaki.

Baca Juga : Kentang Donat Enak

Bahan yang harus ada :
- 100 gr paprika merah, potong memanjang
- 700 gr daging sapi has dalam, cuci bersih lalu potong-potong
- 100 gr paprika kuning, potong memanjang

Bahan untuk saus rendaman :
- 6 sdm kecap asin
- 3 sdm saus tiram
- 6 sdm kecap manis
- 2 cm jahe, parut halus
- 4 siung bawang putih, haluskan
- ½ sdt lada hitam
- 1 sdm minyak wijen
- 100 gr bawang bombai, potong memanjang
- 2 sdm madu

Cara pembuatan saus rendaman:
  1. Mencampur jahe, bawang putih, bawang bombai, kecap asin, kecap manis, lada hitam, madu, saus tiram, minyak wijen, dan minyak goreng, lalu aduk hingga rata.

Cara pembuat Beef Teriyaki:
  1. Melumuri irisan daging dengan saus perendam, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai bumbu meresap.
  2. Memanaskan wajan anti lengket atau teflon, lalu masukkan daging bersama saus perendamnya.
  3. Memasak dengan api sedang hingga daging matang, kemudian masukkan paprika merah dan kuning, masak sebentar sampai paprika dan semua bahan matang.
  4. Mengangkat dan siap disajikan.

Demikian pembahasan tentang Resep Cara Membuat Beef Teriyaki khas Resep-Saya. Beef Teriyaki ini sangat cocok bila disajikan bersama nasi hangat.Silahkan mencobanya di rumah. Jangan lewatkan pembahasan artikel tentang Resep Cara Membuat Fuyunghai

Resep Cara Membuat Beef Teriyaki Rating: 4.5 Diposkan Oleh: snapSPORT

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.