Resep Cara Membuat Pangsit Crispy Enak

Resep Cara Membuat Pangsit Crispy - Pangsit merupakan makanan yang memiliki bentuk seperti kue kering yang biasanya digunakan sebagai pelengkap bakso, pangsit dengan tekstur yang crispy dan empukmemang sangat cocok sebagai pelengkap makanan.

Pangsit
Pangsit
Pada kali ini Resep-Saya akan memberikan Resep Cara Membuat Pangsit Crispy yang memiliki cita rasa enak dan renyah. Supaya memiliki cita rasa yang sangat lezat maka  gunakan tepung terigu protein tinggi untuk membuat kulit pangsit sendiri agar tekstur hasilnya nanti memiliki kekenyalan dan juga renyah. Silahkan mencoba mempraktekannya dirumah karena sangat mudah untuk membuatnya, dengan mengikuti langkah- langkah berikut :

 Bahan yang harus ada :

    - 200 gram tepung terigu protein tinggi
    - 50 ml air
    - 50 ml air
    - 50 gram tepung sagu
    - 1 sendok teh garam
    - 2 sendok makan margarin cair

Cara pembuatan pangsit :
  1.  Mencampur semua bahan menjadi satu dan uleni hingga adonan menjadi kalis. Jika adonan sudah kalis di tandai dengan tekstur adonan lembut, tidak lengket ditangan, lentur dan halus.
  2. Dalam menuleni adonan sebaiknya dilakukan dengan cepat sampai kalis, karena jika terlalu lama adonan akan tidak renyah dan tidak kental.
  3.  Dan setelah adonan kalis, giling dengan menggunakan adonan mie. Gunakan lubang yang paling besar dan ulangi hingga beberapa kali. Lalu setelah itu gunakan ketebalan yang lebih tipis, semakin tipis adonan semakin renyah nanti hasilnya.
  4. Dan jangan lupa memberi taburan tepung sagu pada adonan yang sudah jadi agar tidak lengket.
  5. Hasilnya nanti kurang lebih 40 lembar kulit pangsit.
Sangat mudah bukan pembuatan Pangsit Crispy diatas, silahkan buat semenarik mungkin dengan bentuk- bentuk yang anda sukai, dan kreasikan pangsit crispy ini sesuai dengan kebutuhan anda.

Demikian artikel tentang Resep Cara Membuat Pangsit Crispy khas Resep-Saya, jangan lewatkan artikel  tentang Resep Cara Membuat Kue Naga Sari

Resep Cara Membuat Pangsit Crispy Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: snapSPORT

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.