Resep Cara Membuat Jus Mangga Segar Nikmat

Resep Cara Membuat Jus Mangga Segar - Pada dasarnya semua orang tak akan sanggup menolak kenikmatan dari rasa buah mangga apa lagi kala buah ini sudah bermetamorfosa menjadi Jus Mangga Segar. Perpaduan yang diimbangi oleh manis dan asam membuatnya menjadi  buah yang sangat dicari. Mungkin Anda juga merupakan salah satu dari pengemar buah yang satu ini. Mangga merupakan buah musiman yang akan sangat banyak dijumpai ketika tiba musimnya.

Buah ini digolongkan sebagai buah tropis, oleh sebab itu mangga begitu mudah dijumpai di Indonesia. Mengkonsumsi mangga merupakan habit yang baik sebab tak hanya nikmat, ia juga menyimpan banyak kebaikan khususnya untuk kecantikan dan kesehatan. Kulit buahnya yang segar berwarna hijau dan beberapa akan berubah warna menjadi kuning ataupun kemerahan saat sudah matang.

Ada ragam cara menikmati mangga. Bisa dikonsumsi langsung, dirujak, disambal ataupun dijus. Pada kesempatan ini, kami akan membagikan informasi seputar cara membuat Jus Mangga Segar yang praktis dan nikmat. Informasi lengkap tentang cara membuat Jus Mangga Segar silahkan disimak pemaparannya berikut ini. 

Resep Cara Membuat Jus Mangga Segar
Jus Mangga Segar
Beberapa orang percaya bahwa dengan mengkonsumsi jus mangga maka tubuh mereka akan lebih sehat. Hal tersebut memang benar, namun manfaat dan khasiat buah mangga akan berkurang jika Anda kurang cermat mengolahnya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar manfaat jus mangga lebih terasa optimal di tubuh Anda.

Jus memang minuman yang baik, Tidak ada yang menyangkal hal tersebut. Namun campuran gula terkadang membuat khasiat jus mangga jadi “kacau”. Meski gula itu baik namun tak ada salahnya jika Anda menggantinya dengan madu asli.

Banyak orang-orang yang membuat jus dengan mencampurnya dengan susu. Kebiasaan ini buruk sebab meskipun buah baik dan susu juga baik, tetapi campuran keduanya akan megacaukan penyerapannya dalam tubuh. Buah akan membuat susu tidak bisa diserap, demikian pula sebaliknya, susu akan membuat nutrisi buah tidak diserap tubuh. Informasi lengkap tentang cara membuat Jus Mangga Segar silahkan disimak pemaparannya berikut ini. 


Resep Pertama :
  • Buah mangga dengan kualitas bagus, segar dan mengkal sebanyak 4 buah. Sebagai rekomendasi pilihlah buah mangga arum manis.
  • Gula pasir sebanyak 2 sendok makan. Pilih gula dengan kalori rendah.
  • Air matang sebanyak 400 ml.
  • Es batu atau serut secukupnya.
Cara membuat Jus Mangga Segar :
  1. Pertama kupas buah mangga dan potong daging buahnya dalam ukuran kecil.
  2. Selanjutnya masukkan ke dalam wadah blender bersama dengan air matang dan gula pasir.
  3. Nyalakan mesin blender dan haluskan semua bahan.
  4. Setelah selesai, tuang ke gelas saji dan kemudian masukkan es serut di atasnya.
  5. Jus mangga Anda siap dinikmati.
Resep Kedua :
  • Jus mangga berikut ini adalah perpaduan daging mangga dengan yoghurt. Rasanya sangat nikmat dan tentu sehat. Nah, untuk membuat jus ini, siapkan bahan-bahan sebagai berikut: 
  • Daging buah mangga sebanyak 250 gram.
  • Yoghurt sebanyak 50 ml. Pilih yang plain saja.
  • Gula pasir sebanyak 2 sendok makan. Ganti dengan gula rendah kalori jika Anda sedang diet.
  • Air perasan jeruk lemon sebanyak 1 sendok makan
  • Es serut sebanyak 150 gram.
  • Air sebanyak 100 ml.
Cara membuat Jus Mangga Segar :
  1. Pertama, masukkan daging buah mangga ke dalam wadah blender bersama dengan gula pasir, air perasan jeruk, es serut serta air matang. Blender hingga halus sempurna.
  2. Setelah selesai, tuang ke dalam gelas saji dan jus siap untuk dinikmati.
Demikian pembahasan tentang Resep Cara Membuat Jus Mangga Segar khas Resep-saya. Untuk membuat Jus Mangga Segar yang nikmat ternyata mudah bukan? semoga bisa berguna dan selamat untuk mencoba memulainnya. Semoga resep ini dapat menambah pengetahuan Anda semua dalam belajar masak-memasak yang mudah dan praktis. Jangan lewatkan pembahasan lain tentang artikel lain tentang Resep Cara Membuat Fresh Fruit Cocktail

Resep Cara Membuat Jus Mangga Segar Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.