Resep Minuman Beras Kencur Segar

Resep Minuman Beras Kencur dan Manfaatnya bagi Kesehatan - Siapa yang tidak tahu minuman beras kencur? Minuman ini memang sangat terkenal sebagai jamu yang kemungkinan besar banyak diminati para penggemar jamu. Sebenarnya arti dari beras kencur itu sendiri ialah minuman khas penyegar dari Indonesia, khususnya dari daerah Jawa. Dikarenakan salah satu khasiatnya adalah sebagai peningkat nafsu makan, minumakn ini kemudian digolongkan atau 

dikelompokkan menjadi bagian dari jamu. Secara tradisional, minuman beras kencur dijual di pasar-pasar umum dan juga dijual keliling, peminatnya juga lumayan banyak. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika ya, artikel ini memberi kabar gembira karena di dalam artikel ini akan diuraikan hal ihwal mengenai resep minuman beras kencur.
Minuman Beras Kencur
Minuman Beras Kencur

resep minuman beras kencur

Resep minuman beras kencur ini ternyata bisa Anda buat sendiri. Menyenangkan bukan? Sehingga Anda bisa meminumnya kapan saja, di mana saja, dan sebanyak apa. Bahan-bahannya pun merupkan bahan-baha tradisional alami yang biasa Anda temui sehari-hari di pasar-pasar bahkan di warung-warung tempat Anda biasa berbelanja. Begitu pun dengan cara pembuatannya. Cara pembuatan minuman tradisional satu ini juga tidaklah sulit. Tentang apa bahan dan bagaimana cara pembuatannya akan diuraikan di bawah ini.

Penasaran dengan resep minuman beras kencur ini? Jamu yang biasa Anda konsumsi untuk berbagai alasan kesehatan bahkan alasan lainnya? Mari disimak bahan dan cara pembuatannya.

Bahan Beras Kencur Segar :

  • 3 sendok makan beras, jahe, dan kunyit,
  • 125 gram gula jawa,
  • 1 sendok makan garam dan asam jawa,
  • 1 butir jeruk nipis,
  • 1 lembar daun pandan.

Cara pembuatan Beras Kencur Segar :

  1. rendam beras selama 3 jam,
  2. rebus gula, kunyit, jahe, asam, dan daun pandan dengan 3 gelas air kemudian disaring,
  3. rebus dan giling kencur, jahe, dan kunyit dengan beras yang telah lebih dulu direndam,
  4. setelah halus, air rebus sedikit demi sedikit dicampurkan dengan rempah-rempah yang telah digiling,
  5. saring rempah-rempah tersebut,
  6. Peras air jeruk nipis dan bubuhi garam secukupnya. Jika kurang manis, tambahkan gula pasir secukupnya,
  7. Beras kencur telah siap untuk diminum.
Tidak bisa disangkal, resep minuman beras kencur memang sama sekali tidaklah sulit. Meskipun begitu, Anda tidak bisa meremehkan beras kencur karena minuman yang kemudian lebih terkenal dengan jamu ini ternyata memiliki bermacam khasiat, diantaranya: bisa mengobati rasa sakit dan nyeri, merupakan stimultan untuk meningkatkan nafsu makan, penghilang rasa capek dan pegal, memperlancar siklus haid, mengeluarkan dahak, mengurangi rasa pusing, mual, dan perut kembung. Resep Membuat Nugget Ayam By Resep-saya


Description: Resep minuman beras kencur yang kemudian lebih terkenal dengan jamu ini tidaklah sulit. Minuman atau jamu tradisional ini ternyata memiliki bermacam manfaat untuk kesehatan.



Resep Minuman Beras Kencur Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.