Resep Cara Membuat Zuppa Soup Smoke Beef

Resep Cara Membuat Zuppa Soup Smoke Beef - Zuppa Soup adalah makanan yang berasal dari Eropa yang sekarang sedang populer di Indonesia. Zuppa Soup sering di sebut sup krim atau sup kental yang dihidangkan dengan puff pastry.

Zuppa Soup
Zuppa Soup

Seiring dengan perkembangan waktu dan banyak berkembangan usaha makanan, Zuppa Soup kini memiliki banyak varian  yang di kemas dalam bentuk sederhana, unik serta lengkap tanpa menghilangkan rasa utamanya yang lezat. Berikut adalah sebagian jenis Zuppa Soup atau Sup Krim di Indonesia : sup krim daging sapi, sup krim daging ayam, sup krim jamur, sup krim sayuran dan lain sebagainya. Berikut adalah cara dan langkah- langkah membuat Zuppa Soup.

Bahan yang harus ada :
- 1 kg tepung terigu
- 20 gr garam
- 450 ml air es
- 100 gr mentega tawar
- 650 gr shortening pastry

Bahan untuk olesan pastry :
- 1 btr kuning telur
- 1 btr telur
- 1,5 gr garam

Bahan pembuatan soup:
- 10 gr mentega
- 1,5 gr bawang putih cincang
- 5 gr bawang bombay cincang
- 32 gr sosis sapi, potong kotak-kotak
- 32 gr smoked beef, potong kotak-kotak
- 10 gr tepung maizena
- 170 gr susu cair
- 0,3 gr lada putih
- 0,2 gr pala bubuk
- 0,5 gr garam
- 1,2 gr penyedap rasa
- 20 gr daun bawang, iris tipis

Cara pembuatan Zuppa Soup  :
  1. Mencampurkan tepung terigu, garam, dan mentega tawar, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit. Aduk sampai ¾ kalis. Lalu sisihkan adonan di dalam freezer sekitar 15 menit.
  2. Menipiskan adonan, lalu taruh shortening pastry yang sudah ditipiskan, lalu lipatlah menjadi single-double-double. Setiap setelah melipat, istirahatkan adonan selama 10 menit di dalam freezer.
  3. Langkah selanjutnya tipiskan adonan setebal 4 mm, lalu potong berbentuk bundar dan tutupkan di atas tempat soup. Dan oleskan permukaan pastry dengan “Bahan olesan”.
  4. Menumis bawang putih dan bawang bombay cincang dengan mentega hingga kecoklatan. Masukkan sosis sapi dan smoked beef yang telah dipotong, tumis hingga matang.
  5. Kemudian larutkan tepung maizena ke dalam susu cair, kemudian tambahkan pada tumisan sosis dan smoked beef. Lalu tambahkan bumbu yang terdiri dari lada putih, pala bubuk, garam, dan penyedap rasa. Tambahkan daun bawang. Aduk rata. Dan tempatkan pada wadah mangkuk tahan panas.
  6. Terakhir tutup rapat mangkok yang berisi soup dengan pastry di atasnya dan bakar di oven dengan suhu 190° celcius, kurang lebih selama 25 menit. Zuppa soup siap dihidangkan selagi hangat.

Demikian pembahasan mengenai Resep Cara Membuat Zuppa Soup Smoke Beef khas Resep-Saya. Sangat mudah buka? tak ada salahnya jika anda ingin mencobanya di rumah. Jangan lewatkan pembahasan artikel lain tentang Resep Cara Membuat Soto Mie Bogor

Resep Cara Membuat Zuppa Soup Smoke Beef Rating: 4.5 Diposkan Oleh: snapSPORT

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.