Resep Cara Membuat Ayam Teriyaki Ala Jepang

Resep Masakan Ayam TeriyakiTernyata, di luar negeri pun masakan berbahan dasar ayam juga dijadikan sebagai menu favorit. Memang, ayam bisa menghasilkan masakan dengan cita rasa yang tinggi jika kita pintar mengolahnya. Tentunya, dibutuhkan kreativitas yang tinggi sehingga olahan ayam kita akan berbeda dengan yang lain. Seperti di Jepang, ayam diolah dengan resep masakan ayam teriyaki. Namanya yang unik membuat kita penasaran untuk mencicipinya bukan?
 resep masakan ayam teriyakiResep Masakan Ayam Teriyaki

Resep masakan ayam teriyaki adalah masakan khas negara Jepang yang tak hanya dinikmati oleh penduduk aslinya saja, tetapi juga sangat digemari oleh penduduk di luar negaranya, salah satunya Indonesia. Di Indonesia, ayam teriyaki sudah banyak dijual di berbagai tempat, sehingga semakin hari peminatnya semakin banyak saja. Terkadang, masakan ini juga mengundang banyak tanya bagaimana cara membuatnya hingga olahan ayam ini digemari di seluruh penjuru dunia.

Cara Membuat Ayam Teriyaki

Resep masakan ayam teriyaki memerlukan bahan-bahan yang simple sehingga sangat mudah ditemukan di pasar. Cara pembuatannya juga relatif mudah karena kita tak butuh waktu yang lama untuk memasaknya. Berikut bahan dan cara memasak olahan khas negeri sakura ini.

Bahan:

  • 250 gram fillet ayam, potong 3 X6 cm
  • 25 ml bumbu teriyaki cair
  • 1 cm jahe diparut
  • 1 siung bawang putih diparut
  • 1 sendok makan margarine
  • 1 buah bawang Bombay besar (iris memanjang)

Langkah-langkah:


  1. Rendam daging ayam dengan bumbu teriyaki, jahe, dan bawang putih.
  2. Diamkan selama 15menit supaya bumbu meresap ke dalam daging.
  3. Panaskan margarine dan masukkan irisan bawang bombay kemudian aduk-aduk hingga rata.
  4. Masukkan daging ayam yang tadi sudah dipotong-potong dan masak hingga dagingnya empuk.
  5. Masakan siap dihidangkan, lebih enak disajikan dalam keadaan hangat.

Setelah mengetahui cara mempraktekkan resep masakan ayam teriyaki, ternyata cukup mudah seperti memasak makanan khas Indonesia. Cara memasaknya tidak rumit sehingga mudah dipraktekkan oleh siapa saja. Jadi, bagi para ibu bisa memasak masakan oriental ini sebagai menu baru untuk keluarga. Tentunya, rasanya tak kalah lezat dengan makanan negeri sendiri. Selamat mencoba. Nikmati juga Resep Ayam Bakar Kalasan Dengan Sambal Special Hanya Di Resep-Saya

Description: Resep masakan ayam teriyaki adalah salah satu resep masakan khas negeri sakura yang banyak disukai oleh orang Indonesia. 

Resep Cara Membuat Ayam Teriyaki Ala Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.