Resep Cara Membuat Kue Pukis Praktis Enak

Resep Cara Membuat Kue Pukis Praktis Mudah - Kue merupakan makanan ringan yang dapat dijadikan teman minum kopi, salah satu jenis kue yang khas dari Indonesia adalah kue pukis. Kue ini mempunyai rasa yang manis dan bentuknya kecil setengah lingkaran. Kue pukis cocok untuk melengkapi saat-saat bersantai Anda pada pagi hari ataupun sore hari. 

Kue pukis banyak dijajakan di pinggir jalan pada saat sore hari arena kue ini memang cocok untuk dijadikan cemilan pada sore hari. Pada kesempatan kali ini akan dibahas bagaimana cara membuat kue pukis yang enak, jadi Anda tidak perlu membelinya lagi cukup membuatnya sendiri di rumah. Adapun bahan dan cara membuatnya yaitu:

Resep Cara Membuat Kue Pukis

Resep Kue Pukis
Resep Kue Pukis

Bahan yang diperlukan untuk membuat kue pukis:

  • 1 sendok teh ragi instan
  • 3 sendok makan messes
  • 3 sendok makan margarin
  • 4 butir telur
  • 50 gr keju parut
  • 250 gr tepung terigu
  • 250 gr gula pasir
  • 300 ml santan

Cara membuat kue pukis

  1. Tepung terigu diayak kemudian campurkan dengan ragi instan dan diaduk sampai rata
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai halus dan juga mengembang, selain itu adonan juga harus sudah mengental.
  3. Setelah itu tambahkan tepung terigu tadi yang sudah tercampur dengan ragi instan, campurkan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  4. Kemudian tambahkan santan dan diaduk sampai rata, setelah itu diamkan adonan kira-kira 30 menit.
  5. Panaskan cetakan pukis, dan olesi dengan margarin, setelah panas masukkan adonan kue pukis tadi tunggu sampai bagian pinggirnya mengering.
  6. Setelah bagian pinggirnya mengering beri taburan messes dan keju parut sesuai dengan selera Anda. Tunggu sampai matang kemudian angkat.
  7. Kue pukis lezat sudah siap untuk disantap

Resep kue pukis ini sudah banyak dicoba oleh beberapa orang dan hasilnya memang terbukti enak dan membuat ketagihan. Selain enak cara membuatnya juga mudah. Bagi Anda yang mempunyai hobi memasak tidak ada salahnya jika sesekali membuatkan kue pukis ini untuk hidangan sore keluarga Anda. Bahan yang diperlukan juga mudah untuk didapatkan.Baca juga resep kue pukis lainnya Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak By Resep-Saya.

Description: Kue pukis merupakan salah satu kue yang cocok untuk hidangan sore. Tidak perlu lagi dengan resep kue pukis ini Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Resep Cara Membuat Kue Pukis Praktis Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.