Resep Cara Membuat Fresh Fruit Cocktail Segar

Resep Cara Membuat Fresh Fruit Cocktail - Kalau kita mendengar kata minuman cocktail pasti yang terlintas benak anda semuanya adalah minuman yang dingin dengan potongan kecil buah segar dan rasanya pun nikmat begitupun juga minuman cocktail yang akan kita bahas kali ini yaitu Fresh Fruit Cocktail. Namun, apakah kalian tahu kalau koktail versi sebuah majalah yang beredar pada 1806 di Amerika, adalah sejenis minuman keras yang terdiri dari air gula, es, sedikit rasa pahit yang dengan racikan yang barang tertentu dapat merangsang kerja jantung dan memabukkan, berbeda bukan dengan konsep yang selama ini kita ketahui apalagi dengan Fresh Fruit Cocktail. Apa pun pengertian koktail saat itu tentunya tidak mempengaruhi racikan minuman Fresh Fruit Cocktail yang ada sekarang.

Resep Cara Membuat Fresh Fruit Cocktail
Fresh Fruit Cocktail
Cocktail yang berisi buah - buahan dewasa ini menjadi tren minuman yang menyehatkan karena isinya yang terdiri dari macam - macam buah dan tambahan lain, seperti sirup, susu kental, santan, mayonaise, dan krim. Bahkan, di beberapa toko swalayan yang besar kini sudah ada koktail kemasan kaleng yang bisa dengan cepat anda nikmati. Namun, Anda harus bijaksana dalam memilih cocktail kalengan saat membelinya. Cocktail instan tentu saja diproduksi dan dikemas dalam kaleng. Sehingga, barang pasti didlalamnya terdapat bahan pengawet yang ditambahkan ke dalamnya. Bahan pengawet pasti akan juga kehabisan masa berlakunya. Perhatikan dengan baik tanggal kedaluwarsa yang tertera dalam kemasan. Jangan lupa untuk melihat tanggal pengemasan yang biasa tertera di penutupnya. Hal ini supaya anda sekalian masih bisa mendapatkan cocktail yang masih fresh dan nikmat. Minuman cocktail masih aman dikonsumsi setidaknya dua bulan sebelum tanggal kedaluwarsa.

Kali ini "Resep-Saya" akan membagikan resep dan cara membuat cocktail yang super segar untuk anda semua. Manis , segar dan menggiurkan merupakan definisi dari resep Fresh Fruit Cocktail ini. Selain itu bahan-bahan yang sangat mudah di dapat dan dicari di sekitar kita dan dapat diatur sesuai selera kita semua. Dan yang paling penting cara pembuatannya sangat mudah dan cepat. Cocok disajikan untuk acara-acara kantor, arisan, atau sekedar dinikmati saat santai bersama keluarga. Oke langsung saja simak resepnya dibawah ini.

Bahan - Bahan yang Dibutuhkan Sebagai Isian Fresh Fruit Cocktail :
  • 200 gr nanas
  • 200 gr melon hijau
  • 200 gr strawberry
  • 200 gr daging buah mangga
  • 5 helai daun mint, cincang kasar
  • Bahan kuah :
  • 500 ml jus jeruk segar
  • 3 sdm madu
  • 250 ml soda manis
  • Es batu
Langkah-langkah Pengolahan Fresh Fruit Cocktail :
1.     Siapkan buah dan potong buah kecil-kecil
2.     Masukkan dalam wadah dan taburi daun mint
3.    Siapkan dalam wadah terpisah, campurkan jus jeruk segar dengan madu dan aduk hingga rata
4.     Selanjutnya tuangkan kuah kedalam wadah berisi buah yang telah di potong-potong tadi, simpan dalam lemari es.
5.     Kemudian saat akan di sajikan, tambahkan es batu dan air soda manis secukupnya
6.     Dan yang terakhir Fresh Fruit Cocktail siap dinikmati

Demikian pembahasan tentang Resep Cara Membuat Fresh Fruit Cocktail khas Resep-saya. Untuk membuat Fresh Fruit Cocktail yang nikmat ternyata mudah bukan? semoga bisa berguna dan selamat untuk mencoba memulainnya. Semoga resep ini dapat menambah pengetahuan Anda semua dalam belajar masak-memasak yang mudah dan praktis. Jangan lewatkan pembahasan lain tentang artikel lain tentang Resep Cara Membuat Tequila Sunrise Cocktail

Resep Cara Membuat Fresh Fruit Cocktail Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.