Resep Cara Membuat Kue Apem Enak

Resep Kue Apem - Kue apem adalah salah satu kue tradisional yang sekarang ini masih mudah untuk anda temui di pasaran. Apabila anda memang menjadi penggemar kue tradisional maka anda pasti sudah sangat hafal akan resep kue apem. Kue yang satu ini memang salah satu jenis kue yang mudah untuk dibuat, maka dari itu kita semua wajib untuk melestarikan kue tradisional ini.
Cara Membuat Kue Apem
Cara Membuat Kue Apem
resep kue apem dengan komposisi yang tepat akan membuat rasa apem menjadi enak dan lembut. Bahan yang berkualitas akan menjadikan rasa kue apem semakin enak. Anda bisa mulai belajar membuat kue apem dengan cara memperhatikan segala jenis bahan yang ada dalam pembuatan kue ini. Apabila anda sudah paham dengan bahan-bahan kue apem maka anda bisa mulai untuk mencoba membuatnya.

Cara Membuat Kue Apem

Cara membuat dan resep kue apem memang tergolong mudah untuk anda pahami. Apabila anda benar-benar ingin membuat kue apem di rumah maka anda harus memperhatikan penjelasan dibawah ini dengan baik.

Bahan:

·         400 gram tepung beras
·         10 gram ragi
·         80 gram tepung sagu
·         250 gram gula
·         450 ml santan
·         400 ml air
·         Pewarna ( sesuai selera)
·         150 gram kelapa parut

Langkah:

1.    Larutkan ragi instan dengan cara menambahkan air hangat pada ragi tersebut.
2.    Campurkan santan dan gula lalu masak hingga mendidih.
3.    Campurkan semua jenis tepung dan cairan ragi. Uleni bahan-bahan tersebut hingga menjadi adonan yang rata. Tambahkan larutan santan dan gula dan aduk hingga semua bahan rata.
4.    Diamkan selama 30 menit sampai adonan benar-benar mengembang dan campurkan pewarna.
5.    Siapkan alat kukus dan masukan adonan ke dalam cetakan apem.
6.    Kukus selama 20 menit lalu biarkan sampai dingin.
7.    Sajikan dengan parutan kelapa.

Memang cara membuat kue apem diatas begitu mudah dan praktis. Dengan bahan-bahan yang mudah anda dapatkan anda bisa membuat kue apem yang enak ini. Apabila anda masih bingung dalam  membuat kue apem maka anda bisa membaca resep kue apem diatas dengan seksama dan ikuti langkah-langkahnya.  Semoga resep kue yang satu ini bermanfaat untuk anda. Ada juga Resep Membuat Kue Pukis Enak By resep-saya


Description: Resep kue apem  sekarang ini banyak dicari karena banyak orang yang mencoba untuk membuat kue yang satu ini di rumah. Apabila anda akan membuat kue ini di rumah maka anda juga harus mengunakan bahan yang berkualitas agar kue apem yang dibuat juga enak.

Resep Cara Membuat Kue Apem Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.