Resep Cara Membuat Brownies Panggang Enak

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Enak - Beberapa ibu rumah tangga biasanya lebih suka memasak dan membuat kue di rumah. Salah satunya yaitu membuat brownies panggang, tetapi tidak semua dari ibu rumah tangga tahu resep yang tepat untuk membuat brownies panggang. Berikut akan dibahas mengenai resep yang tepat untuk membuat brownies panggang coklat. Kue ini memang selalu menggugah selera, warnanya yang coklat dan rasanya yang manis selalu membuat ketagihan. Membuat brownies panggang tidak terlalu sulit, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.


Brownies Panggang Enak

Bahan-bahan yang akan digunakan cukup mudah ditemukan. Kue yang lembut dan lezat ini tidak membutuhkan bahan yang sulit ditemukan dan cara pembuatannya juga praktis. Berikut adalah bahan-bahan yang harus Anda sediakan:
  • Tepung terigu 125 gram
  • Gula pasir 155 gram (haluskan)
  • Margarin 210 gram
  • Telur 3 butir
  • Garam secukupnya (kurang lebih seperempat sendok teh)
  • Dark chocolate 210 gram
  • Kacang almond 65 gram

Cara membuat brownies panggang coklat:
  1. Campur tepung terigu dengan gula yang sudah dihaluskan sampai rata, kemudian sisihkan.
  2. Panaskan margarin sampai meleleh, kemudian masukkan coklat yang sudah dipotong-potong.
  3. Tambahkan garam secukupnya, aduk sampai semua coklat meleleh dan mencair.
  4. Angkat adonan tersebut dan diamkan.
  5. Kocok telur sampai mengembang dengan mixer, masukkan campuran tepung terigu dengan gula secara perlahan. Sambil terus diaduk secara perlahan menggunakan spatula sampai rata.
  6. Tuang margarin dan coklat yang sudah dilelehkan.
  7. Tambahkan potongan kacang dan aduk sampai rata.
  8. Setelah rata, tuang adonan dalam loyang, jangan lupa loyang sebelumnya diolesi margarin. Taburi dengan potongan kacang almond diatasnya.
  9. Panggang selama 45 menit didalam oven dengan suhu 170 derajat, setelah matang lalu angkat.
  10. Potong sesuai selera, brownies panggang coklat buatan Anda siap dihidangkan.

Anda dapat membuat brownies panggang ini saat acara keluarga atau hanya untuk camilan saat bersama keluarga. Untuk melakukan resep ini hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam. Caranya mudah dilakukan serta bahannya juga mudah ditemukan, tentu saja Anda dapat membuat brownies panggang kapan saja sesuai keinginan Anda. Jangan lupa ada resep lainnya juga di sini Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak hanya di Resep-Saya.

Description: Brownies panggang sangat mudah cara pengolahannya. Anda dapat menghidangkan kue ini di acara tertentu atau untuk disajikan saat berkumpul bersama keluarga.

Resep Cara Membuat Brownies Panggang Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.