Cara Membuat Es Serut Segar


Cara Membuat Es Serut Segar - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas minuman Es Serut Segar yang bisa kalian semua coba dirumah. Es Serut Segar merupakan minuman yang memadukan antara buah-buahan, susu dan serutan es yang pastinya sangat menyegarkan. Perpaduan yanag terdiri dari irisan buah - buahan dan susu membuatnya beraroma segar dan terasa sekali nikmatnya, apalagi ditambah dengan butiran serutan es akan membuat lidah kita merasakan kesegaran yang fantastis dari Es Serut Segar ini.

Cara Membuat Es Serut Segar
Es Serut Segar

Paling nikmat jika Es Serut Segar ini diminum saat temperatur udara yang panas ataupun saat momen-momen buka puasa di bulan Ramadhan. Cara membuat Es Serut Segar juga termasuk sangat mudah di bandingkan dengan cara membuat es krim atau minuman yang lain. Nah kalian kia tinggal mengikuti bagaimana resep dan cara membuat Es Serut Segar ini.
Anda sudah penasaran dengan cara membuat Es Serut Segar yang nimat ini? Tidak usah berlama-lama mari kita langsung saja saya bagikan resep cara membuat Es Serut Segar yang segar praktis dan cepat buat kalian. Ini dia resep cara membuat Es Serut Segar.

Artikel Lainnya : Resep Cara Membuat Fuyunghai

Bahan Membuat Es Teler :
- 2 buah alpukat, kerok dagingnya
- 10 mata nangka, buang biji, potong2
- 1 buah kelapa muda, kerok dagingnya
- 200 gram cincau hitam, cuci, potong dadu
- 1/2 kaleng susu kental manis
- 500 ml santan dari 1/2 buah kelapa, didihkan, biarkan dingin
- es serut atau es batu
- 150 gram gula pasir
- 100 ml air
- 2 lembar daun pandan, potong2

CARA MEMBUAT ES SERUT YANG ENAK DAN SEGAR :

  1. Pertama - tama kita didihkan air bersama gula pasir dan daun pandan, angkat dan biarkan dingin.
  2. Kemudian siapkan mangkuk atau gelas saji, masukkan alpukat, nangka, kelapa muda dan cincau. Tuang air gula dan santan lalu sajikan dengan serutan es atau pecahan es batu dan tambahkan dengan susu kental manis.
  3. Untuk yang terakhir sajikan Es Serut Segar untuk disajikan dengan keluarga tercinta.
Demikian pembahasan tentang Cara Membuat Es Serut Segar khas Resep-saya. Untuk membuat Resep Cara Membuat Es Buah Segar yang nikmat ternyata mudah bukan? semoga bisa berguna dan selamat untuk mencoba memulainnya. Semoga resep ini dapat menambah pengetahuan Anda semua dalam belajar masak-memasak yang mudah dan praktis. Jangan lewatkan pembahasan lain tentang artikel lain tentang Resep Cara Membuat Es Buah Segar

Cara Membuat Es Serut Segar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.